Posted in Bebas, Renungan

Dilema Seorang Pria

image

Bismillah

Artikel khusus pria!

Kali ini saya mau memposting tentang CINTA, yang cocok dengan pengalaman masa lalu saya pribadi. Mungkin Anda (pria) seringkali mendengar bahwa seorang pria biasanya lebih memilih untuk melajang lebih lama dengan alasan-alasan ekonomi.

image

Mungkin lebih spesifiknya seperti ingin punya rumah pribadi, punya mobil, punya gaji sekian juta/bulan terlebih dahulu serta tabungan beberapa ratus juta untuk sebuah pesta pernikahan yang mahal.

Karenanya, sebelum mencapai pernikahan, para pria, termasuk Anda harus bekerja ekstra keras mengumpulkan uang untuk mencapai dua kata ‘kemapanan finansial’.

image

Salahkah hal ini? Tentu saja tidak. Sudah selayaknya semua pria punya hak untuk menikmati kehidupan yang aman secara finansial saat berumah tangga untuk memberikan kenyamanan bagi istri dan anaknya kelak.

Tetapi, pada saat kemapanan itu sudah dimiliki, ada situasi yang bisa menjebak Anda para pria. Mari kita berpikir sejenak, sambil meneruskan membaca artikel ini.

image

Saat Anda sudah begitu kaya, maka semua jenis wanita akan datang kepada Anda menawarkan cinta, bukan begitu? Yup, hal itu lebih sering benar adanya.

image

Hingga akhirnya semua itu akan menjadi buram dan terbersit keraguan dalam diri Anda, apakah mereka (wanita) datang karena cinta yang tulus atau hanya mencintai kekayaan yang Anda miliki?

image

Jika kelak Anda salah memilih maka akhirnya sesuatu yang buruk akan terjadi, sehingga Anda menyesal kenapa bisa menjadi begitu kaya. Suatu kewajaran bukan?

Wanita mana yang tidak akan datang kepada Anda walau dengan wajah tidak begitu tampan, tapi Anda cerdas, kaya dan masih muda? Mereka (wanita) ingin merasakan Jaguar yang Anda punyai, tidur di atas Tempur Pedic yang Anda punyai, tinggal di Pent House yang Anda punyai dan berdampingan dengan Anda yang sedang mengenakan jas Kiton pada sebuah acara resmi.

image

Ini merupakan gambaran bahwa uang bisa memanipulasi perasaan dan parahnya itu adalah uang Anda!

Bila saat ini Anda memiliki mobil dan kehidupan yang cukup mapan dan seorang kekasih, Anda tidak akan pernah tahu, apakah wanita ini masih mencintai Anda jika suatu saat Anda hanya mempunyai sepeda motor tua, tidak lagi punya rumah pribadi dan hanya ada menu nasi tempe di meja makan. Tahukah Anda? Berpikirlah karena roda kehidupan terus berputar.

image

Karena mereka (wanita) datang ketika Anda bisa memberikannya kenyamanan-kenyamanan finansial yang mereka (wanita) idam-idamkan.

Cintakah yang Anda miliki tersebut? Jawabnya bukan! Anda hanya memiliki wanita yang ‘mencintai’ kenyamanan yang Anda sediakan saat Anda masih memiliki kekayaan.

Beruntunglah bagi pasangan yang telah menikah dan berdua memulainya dari bawah. Mensyukuri mobil mereka, karena mereka berdua dahulu pernah merasakan panas dan hujan dengan sepeda motor. Menyenangi Spring Bed baru mereka, karena mereka berdua dahulu pernah tidur bersama beralaskan tikar. Terharu dengan rumah pribadi mereka, karena dahulu mereka pernah menyewa sebuah kost tiap bulannya.

image

Beruntunglah Anda para pria yang memiliki wanita yang begitu mencintai dan mendampingi Anda di saat-saat perjuangan Anda menuju kehidupan yang lebih baik. Melalui suka duka bersama wanita yang ada disamping Anda.

Wallahu a’lam.

Posted from WordPress for Android

Author:

di blog ini tempatku berbagi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s