Posted in Internet, Teknologi, Tips

Savevideo[dot]me, Unduh Video Jadi Praktis

image

Bismillah

Banyaknya menjamur sekarang ini berbagai tools untuk mengunduh[*] video dari internet, entah yang harus melalui proses peng-install-an dahulu pada perangkat Anda atau langsung dari website bersangkutan.

Savevideo[dot]me adalah salah satu yang menurut saya bagus dari sekian banyak penyedia layanan serupa. Mungkin ada beberapa orang diantara kita yang belum mengetahui website Savevideo[dot]me ini.

Sedikit gambaran yang bisa saya jabarkan tentang Savevideo[dot].me adalah website yang menyediakan fasilitas untuk mengunduh file video dari berbagai website penyedia layanan berbagi video yang ada.

Begitu mudahnya, hingga cara mengunduh video dari website layanan berbasis berbagi video seperti YouTube, Facebook, Metacafe, Vimeo, Dailymotion, Flickr, Google dan lain-lainnya dengan hanya melakukan beberapa klik saja serta ini yang hebatnya, bisa melalui browser kecil seperti Operamini.

Di artikel kali ini saya akan memposting beberapa langkah mudah mengunduh file video dari website Savevideo[dot]me tersebut dengan menggunakan Operamini pada perangkat Ponsel Anda yang kompatibel dengan Android, IOs, WP7, Symbian, serta Java. Juga sedikit catatan kaki.

Langkah-langkahnya :

1. Buka website Savevideo[dot].me dari browser Operamini Anda.

image

2. Buka website seperti YouTube, Facebook, Dailymotion, atau semisalnya, terus cari video yang Anda ingin unduh. Kemudian copy URL (Uniform Resource Locator)[**] dari video tersebut atau dengan menekan 1 pada Operamini Anda.

image

3. Paste URL tadi di kolom pada halaman website Savevideo[dot]me. Kemudian tekan Download.

4. Setelah beberapa detik, akan muncul berbagai link jenis-jenis file video yang dapat Anda unduh.

image

5. Anda tinggal pilih saja yang
mana Anda suka dari berbagai jenis file video yang ada pada link yang disediakan.

6. Jika terjadi error pada saat mengunduh file video, tekan refresh untuk refresh halaman. Website ini sering error. Oleh karena itu Anda dituntut untuk harus refresh jika terjadi error.

Wallahu a’lam.

(sumber)

Catatan kaki :

[*] download artinya unduh, ambil data, muat turun, silahkan lihat selengkapnya di wiki

[**] Pengertian URL (Uniform Resource Locator) adalah rangkaian karakter menurut suatu format standar tertentu, yang digunakan untuk menunjukkan alamat suatu sumber seperti dokumen dan gambar di Internet. URL pertama kali diciptakan oleh Tim Berners-Lee pada tahun 1991 agar penulis-penulis dokumen-dokumen dapat mereferensikan pranala ke World Wide Web. Sejak 1994, konsep URL telah dikembangkan menjadi istilah Uniform Resource Identifier (URI) yang lebih umum sifatnya.

Posted from WordPress for Android

Author:

di blog ini tempatku berbagi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s