Posted in Motor, Satria F150 Fi, Suzuki

Review Singkat Perjalanan Suzuki Satria F150 Fuel Injection

Bismillah

Perjalanan saya bersama Suzuki Satria F150 Fuel Injection yang dipakai harian dan di jalanan yang lumayan beragam, menurut saya memuaskan sekali, cuma ada tiga keluhan saya pada motor ini yang sebentar akan saya paparkan.

Sesuai instruksi buku panduan servis, jika kilometer sudah menunjuk di angka 1000 maka secara otomatis tulisan Oil Change nampak di layar spedometer motor, artinya sudah saatnya servis motor  dan ganti oli serta ganti filter oli.


Tepat pada tanggal 1 Oktober 2016 saatnya ganti oli (tidak sempat di foto botol oli nya yang 2 botol) tapi sempat lihat mekanik membawa oli suzuki yang tutup kuning seperti gambar  berikut yang saya copas dari pencarian google :

​Sebelum ganti oli, motor saya sudah di pakai Suzuki Genuine Oil (SGO), dan untuk servis pertama yang gratis ganti oli, maka oli nya pun harus Suzuki Genuine Oil lagi dan oiaa kapasitas tangki oli motor ini 1300 ml lho.

Selama membawa motor Suzuki Satria F150 Fuel Injection ini, ada tiga yang saya keluhkan yakni masih belum terbiasa membawa motor ayago, sehingga pergelangan tangan kadang terasa sakit saat membawa motor di jarak 36 km, motor ini benar-benar susah dibawa pelan karena pasti nyundul-nyundul (bisa di akali dengan bermain tarik dan lepas tuas kopling tangan) dan ngengkol starter kaki motor ini benar-benar butuh tenaga kuat.

Berikut beberapa momen yang saya abadikan saat membawa motor ini :

1. Sesaat setelah servis pertama keluar dari Bengkel Resmi (BERES) Suzuki di jalan Basuki Rahmat – Palu, Sulawesi Tengah :


2. Saat akan berangkat beraktivitas di pagi hari :

3. Saat tiba di tempat beraktivitas malah bertemi dengan motor matic Suzuki Address :

4. Saat pulang kehujanan dari beraktivitas :

5. Saat di mandikan ✌✌ :

Sekian artikel singkat ini. Semoga bermanfaat. Wallahu a’lam.

Author:

di blog ini tempatku berbagi

Leave a Reply

